Text berjalan

مجلس تعليم د روس العر بية ببس - مجلس تعليم د روس العر بية ببس - مجلس تعليم د روس العر بية ببس Majelis taklim Tingkat "PlayGroup" Nahwu Shorof metode pemahaman bagi usia lanjut

Senin, 15 Agustus 2011

Axial Pump / Axial Motor

Pompa Piston aksial dan motor axial

Unit  Piston aksial merupakan pengubah energi , dimana piston-piston  dirangkai dalam sebuah drum silinder ( barel)  . Ada Perbedaan antara plate ayun swahplate) dan design sumbu tertekuk  ( menyudut)
Diagram tersebut menunjukan dengan jelas perbedaan antara kedua model  pada penguraian gaya-gaya piston dititik transfer dan memasukan  pula pengaruh momen putar .

Untuk lebih jelasnya  , permukaan sentuh S gambar 14 "gaya hidraulik" (tekanan  kali luas penampang  piston) diubah menjadi gaya mekanik . Resultan gaya dari semua luas anulus (face) yang tertekan  bekerja vertikal ke arah sumbu piston dan menggerakan posisi piston kearah  miring . dan  menimbulkan momen
putar pada drum silinder (barell) yang dimasukan ke poros penggerak drum.
Pada gambar 15  piston dengan pemukaan yang datar  menumpu pada sebuah piring angkat yang mempunyai runcingan piston  yang mendapatkan tekanan dan teromol silinder tetap tanpa momen kopel, yang timbul sendiri pada piring angkat  dan diambil dari langsung disana
Kedua model  ditunjukan dengan volume perpindahan yang konstan dan bervariasi
Unit-unit yang dijelaskan pada halaman berikut adalah unit dengan pengontrolan tertentu ( purpose controlled) dan dapat bekerja dengan pengoperasian pompa dan motor tanpa perubahan
Dengan Pengoperasian pompa aliran adalah proposional dengan kecepatan penggerak dan volume langkah
Dengan Pengoperasian Motor kecepatan dari sisi yang digerakan  adalah proporsional dengan aliran dan berbanding terbalik dengan volume langkah. Momen dari sisi yang digerakan meningkat dengan penurunan tekanan antara sisi tekanan tinggi dan sisi tekanan rendah

Pompa/Motor piston aksial dalam rancangan plate miring , perpindahan Volume tetap dan perpindahan Volume variable

Design plate miring dengan perpindahan volume tetap

Sembilan piston 3 rangkai dalam sebuah lingkaran sejajar  dengan poros penggerak  item 2 pada suatu rumah tetap 1 , piston piston tersebut bergerak pada suatu drum drum cylinder 4  yang dihubungkan secara kaku pada penggerak dengan memakai sebuah kunci. Ujung-ujung piston tersebut direncanakan (didesign) sebagai (kopling universal ) dan dipasang pada bantalan licin .
Bantalan tersebut ditahan pada bidang dengan kemiringan 15 derajat oleh washer tolakan  ( thrust washer)  dan washer penahan (Retaining washer). Bidang miring ini bagian dari rumah pada unit-unit perpindahan yang tetap sehingga kemiringanya tetap pula.
Ketika  batang penggerak 2 diputar (pompa dijalankan) drum cylinder , gelang dasar (collar bushes)7 , tutup cylinder 8 , piston 3, dan bantalan luncur juga berputar
Karena piston-piston  di tahan pada bidang  miring dengan memakai  bantalan luncur, maka akan terjadi lagkah piston pada drum cilinder  ketika poros berputar.
Kontrol dan begitu juga supply dan saluran minyak dilakukan oleh dua buah alur berbentuk  ginjal pada plate kontrol 9 yang dihubungkan secara kaku pada rumah.
Piston-piston yang bergerak keluar dari drum cylinder dihubungkan dengan sisi tangki (warna biru) dengan memakai alur kontrol (control groove) dan (dalam gerakanya)  menarik fluida .
Piston –piston yang lain  dihubungkan dengan sisi tekan  (warna merah) oleh alur kontrol yang lain dan mendesak fluida dengan langkah-langkah kedalam drum cylinder kearah lubang tekanan ( pressure port) .
Sebuah  piston selalu dalam daerah yang bertukar (change over range) dari isap ke takan  dan sebaliknya.
Fluida akan mencapai bantalan luncur lewat sebuah lubang  pada piston dan membentuk medan keseimbangan tekanan dai tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar