Text berjalan

مجلس تعليم د روس العر بية ببس - مجلس تعليم د روس العر بية ببس - مجلس تعليم د روس العر بية ببس Majelis taklim Tingkat "PlayGroup" Nahwu Shorof metode pemahaman bagi usia lanjut

Kamis, 23 Juni 2011

VANE PUMP (Variable )

POMPA SUDU ( variable)

Pompa Sudu dengan  Perpindahan Aliran Variable dan  Pengaturan Tekanan, Dengan Pompa Jenis  ini  , volume perpinpadan Fluida dapat diatur pada posisi tekanan kerja maksimum  dari pengatur tekanan kerjanya.
Proses perpindahan  mengikuti prinsip yang telah diuraikan pada pompa dengan perpindahan Tetap ( fixed) V2
Bagaimanapun juga, dalam hal ini bumbungan( cam ring)  adalah suatu ring bulat konsentris, Sebuah pegas 2 mendorong Cam/Bumbungan  ke posisi saluran buang  eksentrisitasnya terhadap rotor. Eksentrisitas maksimum dan dengan demikian volume perpinadahan maksimum dapat diatur dengan menggunakan skrup /nut 5.
Gaya pegas juga dapat diatur dengan menggunakan  baut skrup pengaturan 6. disini ada pengaturan tangensial  dan bumbungan(camring) dengan menggunakan baut skrup pegaturan tekanan  4.
Tekanan yang terjadi oleh karena sebab resistensi (seperti pada  cylinder dengan pembebanan )  dan mempengaruhi  luas permukaan jalan dalam camring  pada sisi tekan.
Hal diatas menghasilkan sebuah komponen pergerakan horisontal dan gaya yang bekerja perhadap pegas (gambar 8)
Jika gaya tekan melebihi gaya pegas yang ditentukan ( sesuai pengaturan)  maka pegas bumbungan (camring) akan bergerak dari posisi eksentris ke posisi Nol  terhadap sumbu ( eksentrisitas menurun.
Aliran yang di transfer  berubah ke tingkat yang dibutuhkan sesuai  user nya ( apakah Motor hudraulik atau cylinder hydraulik)
Jika tidak ada fluida yang dipakai oleh user selama proses operasinya maka  kemudian tekanan akan  mencapai sesuai pengaturanya  di tetapkan
Pompa mengatur aliran (flowrate) mendekati ke volume nol. Tekanan operasi dipertahankan  dan volume aliran (flow rate) yang  mengalir hanya  untuk mempertahankan  tekanan kerja sesuai kebocoran yang  terjadi dalam pompa tersebut . sehingga kehilangan tenaga dan panas  dari akibat  internal leak dapat dipertahankan sekecil mungkin.
Curva Q-P menunjukan tingkah laku (karakteristik) dari pompa (gambar 9)
Saat tensi pegas awal dicapai , ring bumbungan bergerak , aliran menurun dan tekanan dipertahankan
Keadaan tanjakan dari curva tergantung pada karakter pegas , tanjakan dengan satu pegas tertentu dan tekanan tekanan yang bervariasi
Untuk meningkatkan  sensitivitas dan respon , pompa dapat dipasang dengan 4 pegas yang berbeda disesuaikan dengan estimasi tekanan .
Gambar 7 juga menunjukan  katub ventilasi ( bleed valve) dipasang sebagai standart. Mulai operasi dibuat lebih mudah dengan ventilasi(bleeding) otomatis
Popet dari katup dorong kembali dengan pegas. Katub terbuka, dan katup tetap terbuka  selama ada udara mengalir saat mulai dijalankan .
Jika fluida mengalir melalui katup, maka popet didorong melawan pegas dan hubungan ditutup secara hermetis (tidak dapat dilewati udara)
Data teknis yang penting
Pompa Tunggal         -Volume perpindahan aliran : s.d 47 cc/putaran (dalam 4 ukuran)
                                -Tekanan kerja : sampai 100 Bar
                                -Jenis fluida (oli) yang akan digunakan (mineral , sintetis )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar